Halaman

Cari Blog Ini

Senin, 18 Februari 2013


Wow, Baju ini Menjadi Tembus Pandang Jika Pemakainya Terangsang

 

Fashion semakin hari semakin unik, dan kini seorang fashion desainer asal Belanda tak tanggung-tanggung membuat sebuah gaun yang bisa berubah seketika jika sang pemakai merasa bergairah. Uhhh.. Wauuuwww!!

Gaun nan canggih ini diberi nama ‘intimacy 2.0?. Bahannya saja terbuat dari kulit dan juga kain khusus yang secara otomatis bisa berubah menjadi tembus pandang ketika mendeteksi oerubahan detak jantung menjadi lebih cepat. Artinya, yang memakai gaun ini akan tiba-tiba seolah telanjang tiap kali merasa terangsang, senang, ataupun gugup sekalipun.
Daan Roosegaarde adalah orang dibalik pembuatan gaun hebat itu, gaun itu dilengkapi dengan sebuah pita dari kulit dan e-foil yang bisa mendeteksi detak jantung si pemakai. Gaun ini dilengkapi dengan sebuah teknologi nirkabel, LED, tembaga dan teknologi media canggih lainnya.

Seperti yang dikutip dari Huffington Post, “Intimacy 2.0 adalah sebuah proyek busana yang mengeksplorasi hubungan antara keintiman dan teknologi. Teknologi yang digunakan di sini tidak hanya fungsional, tetapi juga sebagai alat untuk menciptakan keintiman serta privasi yang dalam masyarakat kontemporer teknologi menjadi semakin penting,” kata Roosegaarde.

Lewat ini unik dan hebatnya dalam membuat sebuah gaun Roosegaarde berhasil mendapatkan sebuah penghargaan Dutch Design Award dan China’s Most Successful Design Award. Kini purwarupa gaun ini masih dipajang di China dan belum diproduksi secara massal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar